03 Jul

Moringa Oleifera Nama Latin Daun Kelor

4870-moringa-oleifera-leaf-powder-capsules-drumstick-tree-oil-ben-1

Moringa Oleifera (kelor) merupakan nama latin dari tanaman kelor. Sejak dahulu tanaman moringa oleifera ini telah dikenal memiliki khasiat dan manfaat yang banyak untuk kesehatan. Khasiat ini bukan hanya diketahui oleh masyarakat Indonesia saja, ternyata orang-orang dari belahan bumi yang lainnya pun telah mengetahui khasiat dan manfaat moringa oleifera atau daun kelor ini sejak dahulu.

Secara umum tampilan fisik dari tanaman moringa oleifera ini adalah tumbuhan yang memiliki tinggi batang sekitar 7 sampai 11 meter. Daunnya berbentuk oval telur dengan ukuran kecil yang memiliki susunan majemuk dalam satu tangkai. Memiliki bunga berwarna putih kekuningan, sedangkan buahnya berbentuk segitiga memanjang. Masyarakat Indonesia biasa memanfaatkan daun dan buah kelor ini untuk bahan sayuran. Dibalik manfaatnya sebagai bahan sayuran, daun kelor atau moringa oleifera ini ternyata memiliki khasiat yang besar untuk pengobatan berbagai macam penyakit.

Beberapa penelitian ilmiah telah membuktikan kegunaan daun kelor atau moringa oleifera ini untuk pengobatan penyakit. Peneliti dari India, Senthil Kumar, menyebutkan bahwa moringa oleifera dapat digunakan sebagai hepatoprotektor alias pelindung hati. Selain itu, peneliti dari UGM menyebutkan bahwa daun kelor ini sangat cocok digunakan untuk pengobatan penyakit yang berhubungan dengan pencernaan tubuh, seperti luka usus atau luka lambung.

moringa oleifera (kelor)Penelitian lain menyebutkan bahwa daun moringa oleifera ini memiliki efek energy dingin, yang cocok untuk digunakan untuk penyembuhan penyakit yang disebabkan oleh energy panas, seperti radang atau kanker. Selain penyakit-penyakit tersebut, masih banyak jenis penyakit lainnya yang bisa disembuhkan oleh daun kelor ini.

Daun Moringa Oleifera memiliki khasiat yang tinggi untuk pengobatan berbagai macam penyakit tidak lain karena daun moringa oleifera ini memiliki kandungan zat-zat nutrisi dengan kadar tinggi. Ambil contoh, kandungan vitamin C dalam daun kelor ternyata bisa mencapai tujuh kali lipat dari kandungan vitamin C dalam jeruk. Tidak heran jika daun kelor ini memiliki manfaat sebagai antioksidan.

Bagaimana dengan vitamin A ? ternyata kandungan vitamin A dalam daun kelor ini empat kali lipat dibandingkan dengan kandungan vitamin A dalam wortel. Berikutnya, kandungan kalsium dalam daun kelor ternyata memiliki kandungan empat kali lebih banyak dibandingkan dengan klasium susu.

Jadi, tidak heran kalau daun moringa oleifera ini sangat cocok digunakan sebagai alternatif pengobatan penyakit-penyakit tersebut diatas. Jika anda ingin mencoba khasiat dan manfaat daun kelor hubungi saja : 0878 8565 3735

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *